Monday, February 20, 2012

L'Arc~en~Ciel Bakal Manggung ke Indonesia !

Kabar gembira buat temen-temen Cielers Indonesia semua (para fans L'Arc~en~Ciel)! Menurut kabar, Laruku (singkatan dari L'Arc~en~Ciel) bakal manggung di Indonesia. L'Arc~en~Ciel merupakan band asal Osaka, Jepang. Nama "L'Arc~en~Ciel" ini diambil dari bahasa Perancis yang secara harfiah berarti "lengkungan di langit" atau "pelangi". Band yang berdiri pada Februari 1991 ini digawangi oleh :


  • Hyde - Vocalist/guitarist (1991-sekarang)Awalnya menggunakan nama HIDE. 
  • Tetsuya - Bassist/backing vocal/leader (1991-sekarang)Awalnya mengunakan nama Tetsu, kemudian Tetsuya. 
  • Ken - Guitarist/backing vocal (1992-sekarang) 
  • Yukihiro - Drummer (1998-sekarang) 
Di Jepang saja, band ini telah menjual lebih dari 28 juta kopi album dan single, dengan terjual 13 juta album, 16 juta single, dan jutaan unit lainnya, termasuk video. Mereka peringkat nomor 58 pada daftar Top 100 musisi pop Jepang yang disediakan oleh HMV Jepang pada tahun 2003, dan termasuk di antara seniman yang paling berpengaruh di dunia musik Jepang. Serta menempati posisi 15 dalam List of 50 Best Selling Artists of All-Time in Japan. Tanggal 2 Mei 2012 mendatang, L'Arc~en~Ciel bakal manggung di Indonesia untuk  dalam rangka tur keliling dunia yang berjudul 20th L’Anniversary juga sekaligus rangkaian promo album terbaru mereka, "Butterfly" yang dirilis 8 Februari 2012 ini. Tur yang akan mulai pada 3 Maret 2012 ini akan mendatangi Hong Kong pertama kali sebelum menyambangi Thailand pada 7 Maret 2012 dan Singapura pada 28 April 2012 dan akhirnya ke Indonesia pada 2 Mei 2012 mendatang. Berikut harga tiket festival yang dikeluarkan Marygops Studios (Promotor yang membawa L'arc~en~Ciel ke Indonesia) :
1. VIP          : Rp 1.200.000,- (Sold Out di hari pertama pembukaan penjualan tiket (28/01/12)).
2. Premium : Rp 850.000,- (Sold Out).
3. Reguler   : Rp 500.000,-
Untuk pembelian tiket VIP selain mendapat tiket, panitia juga memberikan bonus eksklusif berupa souvenir dan merchandise original L'Arc~en~Ciel. 

1
Bermula dengan mendengungkan aroma post punk, L'Arc~en~Ciel berkembang dan semakin mengelaborasi musikalitas dalam lirik, keberanian bereksplorasi, dan dibalut dengan penampilan panggung yang menampilkan nuansa Japanese rock band seutuhnya. Gaya flamboyant Hyde diatas panggung merupakan elemen teater yang dihentak sempurna lewat permainan mode khas Jepang yang edgy, penggunaan aksesoris yang menjadi trend setter, smokey eyes dan gaya rambut yang selalu menjadi sorotan publik. Semuanya menyatu menjadi bagian yang menyajikan penampilan sempurna dan akan meninggalkan rasa puas bagi semua yang lebur menyaksikannya langsung di Lapangan D Senayan, Jakarta.

TIKET VIP L’Arc~en~Ciel di Indonesia 2012 SUDAH SOLD OUT (HABIS)

Antusiasme publik musik Indonesia terhadap konser L'Arc~en~Ciel bisa dibilang sangat luar biasa. Hanya beberapa saat setelah loket Raja karcis di Manggarai dibuka, tiket VIP langsung ludes diserbu para calon penonton.
"Tiket VIP udah habis. Tadi udah diserbu yang vip malah. Untuk total penjualan masih belum direkap. Soalnya kan yang jualan tiket bukan di Rajakarcis aja. Di Panorama sama ibu Dibyo juga. Tapi di sana yang VIP juga udah sold out," ujar Dana ketika ditemui di lokasi penjualan tiket pada Sabtu (28/1).

Meski diberlakukan aturan tiap 1 orang diperbolehkan membeli maksimal 4 tiket namun hal itu tak mampu mencegah antrian panjang para calon pembeli tiket. Pihak promotor pun harus menambah jatah tiket yang akan dijual dari 500 tiket menjadi 1000 tiket.
"Berisik banget di depan tadi pagi, udah banyak mobil ama motor. 1000 tiket VIP udah habis. Tadinya cuma 500 tiket aja, tapi ditambahin oleh promotor," ungkapnya.
Menurut Dana, tidak akan ada kursi untuk penonton baik di kelas VIP, premium maupun reguler. "Gak ada yang duduk, semua berdiri. Cuma dikasih barikade aja, buat yang paling depan (VIP)," beber Dana.

1

L'Arc~en~Ciel Rayakan Ulang Tahun di Jakarta, Indonesia

Band asal Jepang L'Arc~en~Ciel akan menggelar konsernya di Jakarta pada 2 Mei 2012 mendatang. Selain melakukan tur untuk promo album baru, mereka juga merayakan ulang tahun ke-20 band punk rock itu.

Menurut Shanee Harjani, Managing Director Marygops Studios, dalam rilis yang diterimaTempo, Kamis, 26 Januari 2012, "Indonesia akan diguncang oleh sebuah band Jepang ternama yang telah sekian lama dinantikan kehadirannya." Perusahaannya sebagai promotnr lokal menggandeng Midas Promotions untuk mendatangkan L'Arc~en~Ciel.

Shanee menjanjikan konser yang diadakan di Lapangan D Senayan Jakarta itu akan menjadi konser spektakuler menandai 20 tahun mereka berkarya. "Ini satu hal yang akan semakin mempertegas keberadaan band tersebut. Melalui musik dan ditunjang dengan peralatan canggih yang akan mendukung konser," ujarnya. Peter Harjani selaku Project & Creative Director Marygops Studios mengatakan konser bertajuk "L'Arc~en~Ciel 20th Anniversary World Tour" adalah konser yang tak boleh dilewatkan. (source: Tempo)





BURUAN BORONG TIKETNYA !! KAPAN LAGI L'Arc~en~Ciel ke INDONESIA ?




-CIELERS-

0 comments:

Post a Comment